Info Umum

Pasir Hidup Menelan Korban dan Berbahaya!!

Pasir hidup dapat menghisap ke lubang tanpa dasar?

Pasti kalian telah mengetahui apa yang dinamakan pasir hidup,namun jangan salah pengertian yah..

Pasir hidup memang benda Bumi yang menarik dan cukup unik

Bahkan keberadaan nya, yang cukup sulit di lihat oleh mata telanjang seakan menjadi “jebakan batman” bagi seseorang yang terkena oleh pasir hidup.

Dengan sangat tenang lambat laun menunggu seseorang mendekat,Ketika orang itu memasuki wilayah lumpur hisap atau lumpur hidup,lumpur akan membuat seseorang sulit untuk maju maupun mundur.

di tahun 90-an, tepat nya dipelabuhan Jamaika, pernah terjadi suatu peristiwa pasir hidup,lumpur tersebut terbentuk dari hasil larutan tanah yang berasal akibat gempa, diketahui peristiwa tersebut menyebabkan sepertiga wilayah kota hilang, dan tragedi tersebut telah menelan kurang lebih2000 jiwa.

Danau indah yang tampak sangat tenang di wilayah selatan Inggris, fyord atau yang dikenal dengan sebutan teluk Alaska yang sangat sangat indah. Akan tetapi sangat berbahaya.

Sebagian masyarakaat tentu ada yang percaya maupun tidak dengan adanya lumpur hidup yang niscaya dapat menghisap setiap makhluk atau benda apapun yang terjerat di dalam nya, jika melihat sendiri seseorang masuk ke dalam lumpur hidup atauppun mengalaminya sendiri uhhh…. justru sangat mengerikan yah.

Kesan bagi orang-orang mengenai pasir hidup pasti saja menakutkan seperti yang di ceritakan berdasarkan dari berbagai film film yang telah disaksikan nya. Suasana dan  pemandangan yang sering kita lihat terutama diciptakan dalam film film mengisahkan bahwa pasir hidup ialah suatu peristiwa yang dapat menghisap para manusia ke dalam lubang atau kubangan yang tak berdasar,atau tanpa ujung.
Pasir  hidup dapat larut jika pelapis Quicksand mendapat gangguan. 

Salah seorang Ilmuwan di salah satu universitas tepatnya di universitas Amsterdam, di Belanda dia bernama Daniel Bonn,Suatu hari bonn pernah menemui seseorang yakni seorang penggembala sapi. Sang penggembala menunjukan lokasi tempat pasir hidup dengan mengatakan pada Bonn, bahwa beberapa bulan yang lalu  pernah terjadi Seekor unta terperosok lalu jatuh ke dalam dan kemudian setelah itu lenyap dan tidak berbekas.

Kemudian dengan segera sang penggembala melakukan penyelidikan mengenai peristiwa yang terkait. Lalu Ia mulai membawa sampel sedikit pasir keBelanda dan mulai menganalisis isi dari komposisinya. Setelah meneliti kemudian ia menemukan bahwa pasir berisi campuran yang terdiri dari pasir yang berkualitas sangat tinggi, Air garam, dan Tanah liat, Bonn dan  timnya lalu membuat sebuah tiruan pasir hidup atau pasir hisap dalam jumlah yang besar.

“kondisi berbahaya adalah ketika situasi pasir hisap atau pasir hidup cenderung menarik sang benda yang terjerumus ditarik dengan cepat,” ketenangan dan kestabilan kesadaran adalah kunci agar bisa selamat dari jangkauan sang pasir hidup atau sang pasir hisap tersebut dan kemudian lambat laun akan mengangkat Korban ke atas.

diketahui bahwa lapisan bawah pasir sangat lah sempit . bahkan Lapisan dari pasir yang sangat sangat pekat dibawah sangat sedikit sekali mengandung cairan air sehingga kemudian sangat sulit melepas sesuatu yang terlanjur terperosok kedalam nya,” mengenai Bonn.

Ia lalu memberi Saran, tetaplah dengan kondisi yang tenang ,biasanya sesuatu yang tenang lama kelamaan akan terapung.

Bonn juga mengatakan gerakan bawah anda dalam laju air untuk mengendalikan volume air sehingga benda yang masuk dapat terapung.

Saran tersebut telah teruji dan memang benar.