Kesehatan

Istimewanya Kentut …!!!

Setiap orang pasti buang angin, sama hal nya bernafas,kentut pun adalah rutinitas alami tubuh kita setiap hari nya. Namun,tidak semuanya kentut di ciptakan sama. Ada Beberapa orang kentut dengan tidak membuat suara, tetapi bau nya memang sangat minta ampun. Dan  Lainnya ada berbunyi keras, namun tidak berbau.

Buang angin atau kentut merupakan salah satu fungsi dari tubuh yang bisa terbilang memalukan, akan tetapi kentut yang  termasuk kentut berbau seperti hal nya berbau telur busuk sekali pun itu merupakan pertanda pada dasar nya bahwa sistem pencernaan Anda sangat bekerja dengan sangat baik.

Buang angin atau kentut juga sangat dapat menyediakan  bagi Anda suatu wawasan yaitu seputar masalah dari ke sehatan yang mungkin tengah Anda miliki. Jadi, jika lain kali Anda sedang kentut, ada baiknya jika anda untuk menyelidiki bau nya karena pada nyata nya buang angin atau kentut bisa membuka hal, dan banyak rahasia tubuh yang lebih dari sekedar apa yang hanya Anda makan di saat makan di siang hari ini.

Apa penyebab manusia bisa kentut?

Ketika kita makan, atupun , minum, dan  menelan air liur, ataupun bernapas dengan terburu buru, bahkan ketika berbicara,atau kita juga sebenarnya  menelan udara. Udara yang  memang tertelan pada kita,lalu akan berkumpul didalam usus. Udara memang dalam sistem pencernaan tubuh atau sebagian besar meliputi dari nitrogen adapun oksigen.

Ketika tubuh kita kemudian mencerna makanan, tubuh akan dengan sendirinya akan melepas gas yang kemudian di produksi oleh bakteri bakteri dalam usus. Koloni para bakteri ini menghasilkan sebuah gas saat mereka memecah pasokan gula dan pati yang terserap di dalam tubuh yang memang tidak bisa di cerna dengan cukup mudah oleh tubuh makanan tersebut meliputi kacang dan biji bijian, ataupun kebanyakan sayuran kemudian gandum. Dan Terkadang, bakteri yang juga saat berinteraksi dengan sebuah makanan hasil fermentasi, akan menghasil kan zat asam dan gas.

Didalam usus besar kita, bakteri itu menghasil kan metana  namun hanya pada beberapa orang tertentu dan hanya berupa residu dan juga hidrogen. Maka dari Itu sebab nya mengapa kentut atau buang angin adalah gas yang memang mudah terbakar juga dapat menyebabkan sebuah pembakaran di anus kita, rektum, dan juga bokong Anda jika memang di sulut api. Selain itu  pula,gas yang berasal dari  kentut juga memang mengandung karbon di oksida dan di bawa oleh darah.

Tubuh memang sangat perlu untuk dapat menyingkirkan sebuah tumpukan gas didalam usus. Pembuangan gas saat biasa di lakukan lewat  bersendawa ataupun buang angin akibatnya dari  perut kembung atau yang kita sebut (kentut). Setiap hari ada sekitar 7sampai 10 liter gas masuk kedalam usus kita, tetapi hanya 2 liter yang di keluarkan melalui cara kentut, di cicil 16 sampai 20 kali dalam sehari.

Kebanyakan kentut terjadi tanpa di sadari oleh tubuh kita,tidak ada bau ataupun tidak berbunyi. Maka jika kentut berbau, berarti tandanya ada sejumlah kecil gas sulfur yang memang terlibat.

Bau yang kentut  hasilkan tidak tertahankan ini di induksi oleh asam pada lemak pendek, seperti asam butirat yaitu sperti berbau mentega tengik, dan komponen nitrogen ,kemudian ada pun sulfur, seperti misal nya hidrogen sulfida dan juga karbonil sulfida. Senyawa kimia yang berlemak ini memang merupakan hasil dari  aktivitas makan bakteri, yang lainnya adalah dari hasil dekomposisi makanan kita yang diasup oleh bakteri.